Pontianak– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) XII Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E. menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Nelayan Pantai Utara bertempat di Area Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat jalan Penjajap Timur Desa Penjajap Kecamatan Pemangkap Kabupaten Sambas Kalimantan Barat Minggu (17/03/2019).

Acara Deklarasi Pemilu Damai Nelayan Pantai Utara tersebut mengambil tema “Dengan Semangat Kebangsaan Kita Rekatkan Persatuan Dalam Kebhinekaan Untuk Menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, Elegan, dan Bermartabat.” dengan Slogan “Kami Nelayan Pantura” berjanji menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan jujur serta menolak segala bentuk ujaran kebencian dan berita hoak dan juga menolak segala bentuk paham radikalisme, terorisme dan upaya-upaya mengganti ideologi Pancasila menjadi ideologi yang lain.

Dalam sambutanya Bupati Kabupaten Sambas H. Atbah Rohmin Suhaili Lc menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua nelayan pantai utara Kab. Sambas yang mana pada hari ini sudah mendeklarasikan dirinya untuk mensukseskan pemilu damai 2019 hal ini hendaknya bisa dicontohkan oleh organisasi-organisasi yang lain dan berharap Kab. Sambas bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lainya dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 dengan aman, damai dan tanpa hoak.

Selain itu Kapolda Kalbar dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat baik di Kab. Sambas maupun di kota-kota lainnya agar kita jadi pemilih yang baik dan bisa menjaga pemilu 2019 dengan aman, damai tanpa hoak.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut 700 nelayan pantai utara Kab. Sambas dengan undangan antara lain Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono S.H. M.H., Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Kadis Perikanan Prov. Kalbar Ir Herti herawati, Bupati Kab. Sambas H.Atbah Rohmin Suhaili Lc, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Abdul Rahman S.Ip, Kapolres Sambas AKBP Parmadi Sahids Putra, S.Ik, M.H., Kajari Kab.Sambas Ikwan Efendi S.H., Kapolres Singkawang Akbp Raymond.M.Masengi A.Ik. M.H., Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat Sarwono, Ketua KPU Kab.Sambas Sudarmi Spd, Danramil 02 Pemangkat Kpt Inf Polly Irianto, Kapolsek Pemangkat Kompol Bagio Erianto S.H., dan Ketua Panitia Siat Cin Cung (Atong).

Adapun susunan acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, tarian Cidayu, sambutan ketua panitia, sambutan bupati Sambas, sambutan Kapolda Kalbar, Deklarasi Nelayan Pantai Utara, diakhiri dengan ramah tamah dan penutup. (dispen lantamal 12|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia