Pontianak – Bertempat di Mempawah Mangrove Park, Desa Pasir,  Kecamatan Mempawah Hilir,  Kabupaten Mempawah, Rabu (20/3/2019) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E. mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) membuka acara kegiatan Karya Bakti TNI Lantamal XII TA 2019.

Karya Bakti yang diselenggarakan oleh Staf Dinas Potensi Maritim Lantamal XII Pontianak, dikoordinir langsung oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi dan diketuai oleh Pejabat Sementara Kepala Dinas Potensi Maritim Letkol Laut (S) Anwar Eddy Sanjaya dalam rangka kemanunggalan TNI khususnya TNI Angkatan Laut Lantamal XII Pontianak dengan Masyarakat, mengambil tema “Melalui Kegiatan Karya Bakti Kita Wujudkan Semangat Kebersamaan, Gotong Royong Dan Rasa Kekeluargaan Serta Memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat”. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 20 s.d 24 Maret 2019 dengan macam kegiatan antara lain Renovasi Surau Ar-Rizki, Penanaman Mangrove sebanyak 1000 batang pohon, Bakti Kesehatan Pemeriksaan Kesehatan Umum dan Gigi, Sosialisasi Bela Negara, Keselamatan Pelayaran dan Pengenalan TNI Angkatan Laut. Ikut bekontribusi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam Bakti Kesehatan Pemeriksaan Kesehatan Umum dan Gigi.

Pada kegiatan karya bakti tersebut dilksanakan Video Conference (Vicon) kepada seluruh Lantamal yang berada dibawah jajaran Koarmada I dipimpin  langsung oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI TSNB Hutabarat dari Mako Koarmada I Jakarta, setelah itu dilanjutkan secara simbolis Penanaman Mangrove dipimpin oleh Komandan Lantamal XII Pontianak yang diwakili oleh Wadan Lantamal XII Pontianak bersama dengan para undangan.

Dalam sambutanya Komandan Lantamal XII Pontianak yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XII Pontianak mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat sebagai upaya  untuk terus tetap memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan, kesetiakawanan sosial masyarakat pesisir serta sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah dan sekitarnya.

“Karena itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat pesisir Mempawah ini untuk selalu bersama-sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dalam persaudaraan sebagai anak bangsa untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi mencapai masyarakat yang lebih sehat, lebih nyaman dan lebih sejahtera” ucap Wadanlantamal XII Pontianak.

Adapun kegiatan hari pertama dilaksanakan renovasi surau Ar-Rizky, penanaman mangrove, bakti kesehatan, sosialisasi bela negara, keselamatan pelayaran dan pengenalan TNI AL, dilanjutkan hari kedua sampai dengan hari terakhir meneruskan pekerjaan renovasi surau Ar-Rizki.

Susunan acara kegiatan Karya Bakti diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Sambutan Danlantamal XII Pontianak yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XII Pontianak, Sambutan Bupati Mempawah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Video Conferance oleh Armada I, Penanaman Mangrove dan diakhiri Ramah Tamah dan Penutup.

Turut hadir dalam kegiatan Karya Bakti tersebut 500 orang terdiri dari Danlantamal XII Pontianak diwakili oleh Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., para Asisten Lantamal XII Pontianak, Dansatrol, Danyon Marhanlan, Para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Jalasenastri Korcab XII DJA I, Bupati Mempawah diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Raja Fajar Azansyah, S.E., M.A.P., Dandim 1201 Mempawah, Kapolres Mempawah, FKPPI, Camat Mempawah Timur, Camat Mempawah Hilir, Kades Desa Pasir, Lurah Pasirwan Salim, Ketua Mempawah Mangrove Park, SMAN 1 Mempawah, SMKN 1 Mempawah Timur, SMPN 1 Mempawah Timur, Pramuka Saka Bahari,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Kepemudaan, Masyarakat desa Mempawah dan Anggota Lantamal XII Pontianak.(dispen lantamal XII|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia