TARAKAN – Korp Pegawai Republik Indonesia saat ini genap berusia 48 tahun. Dengan bertambahnya usia yang semakin dewasa, Korpri sebagai aset dan alat negara diharapkan akan lebih professional dalam melaksanakan tugas dengan berinovasi dalam melanyani masyarakat demi persatuan dan kemajuan bangsa.

Dengan tema “Berkarya Melayani Dan Menyatukan Bangsa”, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Wadan Lantamal XIII) Tarakan, Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. menjadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 Korps Pegawai Repulik Indonesia (KORPRI) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (29/11/19). Upacara berlangsung khidmat, bertindak sebagai Komandan Upacara Ketua Korpri Lantamal XIII, Penata Muda Tingkat I.IIIb Ibu Hasbiah yang sehari-hari berdinas di Keuangan Wilayah (Kuwil) Lantamal XIII,

sedangkan pasukan upacara terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lantamal XIII serta Prajurit Yonmarhanlan XIII.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Irup, Bapak Presiden menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Korpri dimanapun berada, baik berada di Indonesia maupun perwakilan Indonesia yang di luar negeri dan mengajak kepada seluruh anggota Korpri untuk berkarya penuh inovasi untuk melayani masyarakat secara profesional serta mengajak untuk menjadi perekat dan pemersatu bangsa meski dalam situasi politik apapun, karena pengabdian anggota Korpri adalah tegak lurus terhadap bangsa dan negara sebagai penjaga garda terdepan merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Korpri harus terus mencari inovasi dan jangan cukup puas karena sudah menjadi ASN agar dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah. Saya apresiasi kegiatan Fortnite XIV Korpri yang baru saja dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung dan saya bangga bahwa tahun depan akan diselenggarakan MTQ Korpri di Sulawesi Tenggara, semoga jiwa korsa ini terus berlanjut dimasa yang akan datang, selamat menunaikan tugas sebagai Aparatus Sipil Negara dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri” imbuh Bapak Presiden.

Upacara juga dihadiri oleh para Asisten Danlantamal XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.(Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia