PB|Tarakan – Beragam cara yang diprogramkan oleh pemimpin TNI AL agar ketahanan fisik prajurit TNI AL selalu prima dan dapat terjaga secara terus menerus, sehingga pembentukan postur prajurit yang sehat, terampil dan profesional akan mudah tercapai. Disamping itu, kondisi tubuh yang kuat akan mempermudah bagi prajurit dalam mendukung tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing sebagai prajurit Lantamal XIII, salah satunya adalah program untuk melaksanakan lari siang pada setiap hari Rabu, Rabu (22/03).

Kondisi iklim Lantamal XIII yang tidak menentu, saat ini sangat mendukung apabila dipakai untuk lari siang yaitu cuaca sedikit mendung sehingga suhu siang hari tidak terlalu panas, oleh sebab itu Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir memimpin langsung pelaksanaan lari siang dan memerintahkan Perwira Jasrek Kapten Laut (KH) Herman untuk melaksanakan lari keluar kesatrian Kompleks Lantamal XIII.

Pelaksanaan Lari siang yang bersifat rekreasi ini dilaksanakan dengan berbaris dan bernyanyi dengan membentuk peleton – perpelton, setiap peleton terdiri dari dua banjar sehingga tidak mengganggu arus lalulintas kendaraan di kota Tarakan. Seluruh prajurit dapat melaksanakan lari dengan semangat, terlihat pada saat menyanyikan lagu-lagu mars suara prajurit Lantamal XIII dapat menggema di kota Tarakan sehingga menjadi perhatian masyarakat yang melintas di kota Tarakan.

Kegiatan lari siang dapat berjalan dengan lancar dan aman, karena sebelum pelaksanaan lari siang dimulai, semua personel diwajibkan untuk cek tensi sebagai dasar untuk pelaksanaan lari siang dapat dioptimalkan atau menyesuaikan bagi yang memiliki tensi tinggi maupun rendah.(dispenlantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia