SurabayaWadanramil 0831/07 Tenggilis mejoyo Kapten Czi Acep Kusnadi melaksanakan kegiatan sasialisasi wawasan kebangsaan kepada ibu ibu PKK di wilayah kecamatan Tenggilis Mejoyo,sabtu (20/07/19).

Bertempat di pendopo Kecamatan, tepatnya di jalan Jl.Prapen Indah no 1 Kec.Tenggilis Mejoyo Surabaya Kapten Acepa Kusnadi menyampaikan materi Bhineka Tunggal Ika.

Dalam paparanya , Ia mengatakan, Bhineka Tunggal Ika yang berarti, berbeda-beda tetapi tetap satu yaitu satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air indonesia.
Bhinneka Tunggal Ika dalam Persatuan Indonesia mengandung makna bahwa walaupun bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku bangsa yang memiliki kebudayaan dan adat-istiadat yang beraneka ragam namun keseluruhannya merupakan suatu persatuan.

“Keanekaragaman tersebut bukanlah merupakan perbedaan yang bertentangan namun justru keanekaragaman itu dapat memperkaya khasanah bangsa yang jika dibina akan memperkokoh kekuatan bangsa”,bebernya.

Lanjut Wadanramil, Bhinneka Tunggal Ika merupakan semboyan negara Indonesia sebagai dasar untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia, dimana kita haruslah dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari yaitu hidup saling menghargai antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya tanpa memandang suku bangsa, agama, bahasa, adat istiadat, warna kulit dan lain-lain.

“Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau dimana setiap daerah memiliki adat istiadat, bahasa, aturan, kebiasaan dan lain-lain yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya tanpa adanya kesadaran sikap untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika pastinya akan terjadi berbagai kekacauan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dimana setiap orang akan hanya mementingkan dirinya sendiri atau daerahnya sendiri tanpa perduli kepentngan bersama. Bila hal tersebut terjadi pastinya negara kita ini akan terpecah belah”,tandasnya.(pendim0832|sugeng)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia