Batang – Kedekatan dan kebersamaan TNI dan masyarakat dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 2018 Kodim 0736/Batang tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran. Warga juga tidak sungkan mengundang para tentara makan siang bersama. 

Hal ini tampak jelas terlihat saat Fahrudin, seorang Kadus Dorenombo menjamu para satgas TMMD Kodim 0736/Batang untuk makan siang bersama di rumahnya, Sabtu  (27/10/2018).

Dikatakan KadusFahrudin , dirinya mengundang makan siang bersama karena bangga terhadap Satgas TMMD ke-103 Kodim 0736/Batang yang telah membangun infrastruktur yang ada di Desanya  itu.  “Kami masyarakat biasa sangat senang dan mendapat kehormatan bisa mengundang makan bersama anggota Satgas TMMD. Karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan. Kami masyarakat di sini sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu melalui Pjs Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01/Subah, Kapten Inf Sugito mengatakan, dengan makan bersama seperti ini kedekatan TNI bersama rakyat dengan TMMD ini semakin kuat.   “Luar biasa, tidak hanya nikmat makanan yang dapat dirasa tetapi nikmat persaudaraan juga terjalin,” ujarnya.”Dengan program TMMD ini kekuatan TNI semakin besar, sebab menyatunya TNI dengan masyarakat adalah kunci kekuatan TNI. Selain itu juga kebutuhan masyarakat akan pembangunan terpenuhi dengan program ini dan otomatis akan meningkatkan perekonomian warga,” imbuhnya.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia