220916_wargaPB | Cilacap – Mewakili warga Dukuh Pitulasi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari,  Kadus 3 Dusun Pitulasi, Desa Cipari,   Turmono menyatakan, apa yang dkerjakan jajaran TNI Kodim Cilacap di TMMd Reguler ke-97 tahun 2016,  dapat mencakup  kepentingan seluruh  lpaisan masyarakat yang ada di desa terpencil.

Menurutya,  hubungan yang baik antara seluruh  lapisan masyarakat dengan  aparat keamanan perlu terus dijada, sehingga bisa  engantisipasi berbagai gerakan yang mencurigakan.  ‘’Untuk itu  selain ada program  pembangunan jaringan irigasi  baru, sesuai aspirasi warga supaya ada pembangunan  poskamling.  Harapannya,  stabilitas keamanan di wilayah pinggiran, seperti Dukuh Pitulasi dapat terjaga,” ungkapnya.

Terpisah, Pasiter Kodim Cilacap, Kapten Inf. Tugirun menyatakan, pelaksanaan TMMD Reguler Ke-97 Kodim 0703/Cilacap di Dusun Pitulasi Desa Mekarsari, diproritaskan dengan kegiatan yang  memberikan arti yang berarti terhadap masyarakat pedesaan.

Kegiatan TMMD yang berlangsung selama tiga puluh hari itu, yakni mulai 20 September hingga tanggal 19 Oktober 2016 itu,  selain melibatkan 80 personil TNI, Polri, dan Perangkat Desa juga warga desa setempat. ‘’Selain itu  beberapa pihak bakal terlibat dalam TMMD secara rutin. Tujuannya  untuk membantu daerah tertinggal yang masih terisolasi,’’ jelas Pasiter. (Pendim 0703/Cilacap/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia