PB|PURBALINGGA – Salah satu hal yang tidak kalah penting dari seluruh pekerjaan TMMD adalah urusan konsumsi, karena sebagai sumber tenaga bagi para Satgas TMMD dan masyarakat dalam menjalankan program membangun sasaran fisik.

Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, Praka Andri anggota dari Yonzipur 4/Tanpa Kawandya, membantu salah satu warga desa sasaran TMMD, Dalpin (56) warga Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu untuk memasak air minum yang akan diberikan kepada para warga dan Satgas, dalam merehab rumah Marsudi (83) yang merupakan tetangganya.

Amalnya dalam membantu Mbah Marsudi patut diacungi jempol, karena berperan penting dalam menjaga ketersediaan konsumsi berupa minuman. Meskipun Dalpin memasak sendiri, namun dirinya tidak merasa terbebani dalam menyediakan konsumsi untuk anggota Satgas TMMD dan warga lainnya.

Dikatakannya, “Momen TMMD ini adalah suatu kehormatan bagi saya, walaupun hanya sekedar air minum berupa the dan kopi untuk kebutuhan minum sebagian prajurit dan warga kami” jelasnya.

Ini semua dilakukannya atas kesadaran sendiri dan niatnya untuk beribadah, serta sebagai ungkapan terimakasih karena setiap hari Dalpin melewati jalan Makadam yang dulunya jalan setapak, sudah dirubah menjadi jalan besar dengan leber 7 meteran. Yang bersangkutan sudah lama mendambakan pembangunan jalan di kampungnya.

Ternyata kekompakan antara Satgas TMMD dan warga sasarannya, tidak sebatas hanya dalam gotong-royong melakukan pekerjaan fisik, namun sampai aktivitas di dapurpun yang urusannya dengan asap dan arang untuk menyiapkan minuman, kebersamaan mereka terjaga.

Terlihat Praka Andi sedang menghidupkan api di tungku dapur milik Dalpin untuk memasak air minum yang akan disumbangkan sang pemilik rumah kepada Satgas TMMD dan warga yang sedang merehab RTLH Marsudi.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia