oleh

WASGIATLOG DAM IV/DIPONEGORO LAKSANAKAN PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS JAJRAN KODIM 0702/PURBALINGGA

PB|Purbalingga – Tim Wasgiatlog Dam IV/Diponegoro yang di pimpin oleh Letkol Inf J Pramono beserta 3 anggota melaksanakan pengecekan kendaraan dinas dengan di dampingi Kapten Inf Suhadi (Pasi Log Dim 0702/Purbalingga ) mengecek langsung seluruh kendaraan dinas jajaran Kodim 0702/Purbalingga.(12/9). Kegiatan pemerikasaan dilaksanakan dalam rangka Progja Bidang Logistik Kodam IV/Dip TA. 2017 tentang Pemeriksaan Materiil Alkap Satuan yang sebelumnya sudah diberitahukan melalui Surat Telegram (ST) dari Komando Atas.

Kegiatan yang di laksanakan pada pukul 11.00 WIB, di halaman Makodim 0702/Purbalingga Anggota Kodim yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas langsung diarahkan oleh provost ke lapangan apel Makodim untuk diperiksa. Kendaraan Dinas baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali di periksa oleh tim pemeriksa.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sain, spion, system pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Pemeriksaan kendaraan Dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit.

Dalam kesempatan tersebut menekankan kepada jajaran Kodim 0702/Purbalingga agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus mempertanggung jawabkan dan memelihara dengan baik sehingga masa pakainya dapat bertahan lama. (Pendim 0702|red)

Baca Juga