Cilacap – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mendampingi penutupan dilakukan oleh Wakil Ketua Tim Letkol Laut (KH) Wasta di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap, Sabtu (13/4).

 Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Koarmada ll di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap yang telah berlangsung sejak kamis 11 april 2019 telah berakhir, dengan ditandai pembacaan Taklimat Akhir dan Penutupan  oleh Ketua Tim Wasrik.

Katim Wasrik dalam taklimat akhir menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Wasrik Obyek Wasrik dalam hal ini Lanal Cilacap telah terbuka memberikan semua data yang di perlukan, sehingga kegiatan Wasrik bisa berjalan aman dan lancar.

Disampaikan pula beberapa temuan tim Wasrik di bidang intelpam,Operasi dan Personel dan Logistik, serta bidang program dan anggaran yang harus segera dilaksanakan pembenahan. Hasil temuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Danlanal Cilacap guna ditindaklanjuti.

Sementara itu pada kesempatan yg sama,Danlanal Cilacap menegaskan bahwa Segala koreksi, temuan, maupun arahan dari Tim Wasrik akan dimanfaatkan sebagai bahan masukan dan instropeksi dalam pelaksanaan kegiatan Lanal Cilacap serta menjadi acuan untuk kegiatan berikutnya dimasa mendatang.

“Adapun terhadap temuan – temuan / koreksi dari Tim Wasrik, saya perintahkan kepada para Kasatker & Perwira Staf untuk segera melaksanakan perbaikan untuk dilaporkan” Tegas Danlanal

“Perlu disadari, segala temuan Wasrik bukanlah mencari – cari kesalahan, tapi hal tersebut bertujuan untuk menerapkan aturan oraganisasi, sehingga dimasa mendatang kita lebih efektif, efesien, transparan dan akuntabel terhadap semua kegiatan dilingkungan TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap” Pungkasnya. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan