PB|Sidoarjo – Kehebatan dan kemampuan prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal baik kelompok Korps Wanita TNI AL (Kowal) dan prajurit pria unggul dalam perolehan juara dalam lomba Ketangkasan Prajurit Puspenerbal yang diselenggarakan oleh Lanudal Juanda, Jumat (31-03-2017).

Tim Ketangkasan Kowal Wing Udara 1 dengan ketua kelompok Mayor Laut (P/W) Andriani Mongi dengan empat personil Kowal lainnya keluar sebagai juara 1 kelompok Kowal. Kelompok ketangkasan prajurit pria Wing Udara 1 memperoleh juara 2 dan 3 setelah tim ketangkasan Lanudal Juanda. Mayor Laut (P) Muhamad Zuhri dan empat anggota merebut juara 2 disusul Juara 3 diraih oleh Tim Pasops Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Triwibowo bersama empat anggota.

Lomba ketangkasan dengan titik start di Helly Dack Simulator dilanjutkan meniti tali, berenang dan melewati papan diatas tong yang terapung dikolam. Dengan cara berlari jarak 500 meter antar kelompok para peserta lomba ketangkasan menuju lapangan tembak untuk melaksanakan menembak dengan senjata laras panjang posisi tiarap jarak 100 meter dan pistol jarak 20 meter, dengan masing-masing personil lima butir peluru.

Selesai menembak para peserta melaksanakan lari dengan jarak 1,5 km untuk melakukan ketangkasan lempar pisau dan lempar kapak dengan jarak sasaran 5 meter. Materi lomba ketengakasan yang terakhir setelah peserta lari jarak 50 meter, satu Tim harus mampu memanah dengan 15 anak panah jarak sasaran 10 meter. Kegiatan lomba ketangkasan diakhiri dengan lari jarak 100 meter untuk menuju ke titik finish di Marsheling Area Lanudal Juanda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Puspenerbal, Wadan Puspenerbal, Direnbang Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Komandan Wing Udara 1, Komandan Kolatpenerbal, dan personil jajaran Puspenerbal.(dispenerbal|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia