oleh

Yonbekang 2 Kostrad, Sparing Tinju Dengan Yonmar 1 Surabaya

  PB|Malang – Dalam rangka menghadapi pertandingan Tinju Wilayah di Kota batu yang direncanakan pada awal bulan April nanti, Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad melaksanakan latihan sparing tinju TNI bersama Batalyon Marinir 1 Surabaya. Sparing ini dilaksanakan di pelataran sasana tinju Gajayana Kota Malang, (13/3).

Batalyon Bekang 2 Kostrad mengerahkan 9 orang personel dari satuannya untuk melaksanakan sparing dengan 11 Personel Batalyon Marinir 1 Surabaya. Selain untuk mengukur kemampuan para atlet di masing-masing Satuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kekompakkan dan ajang silaturahmi antara TNI berbeda matra.

Ketua Kordinator Tinju Yonbekang 2 Kostrad, Kapten Cba Benny Purwanto menyampaikan, “Sparing ini selain untuk melihat kemampuan lawan, kegiatan ini juga untuk mengukur para atlet tinju dari Satuan Yonbekang 2 Kostrad. Kita berusaha membangun semangat para atlet binaan kami, agar terbentuk mental yang kuat saat menghadapi pertandingan pada bulan April nanti”, tegasnya.

Sparing antara 2 Batalyon ini bukan hanya pertama kali saja, sparing-sparing dalam latihan menunjang kemampuan atlet sering mereka lakukan. Terkadang Batalyon Marinir 1 Surabaya datang ke Markas Yonbekang 2 untuk berlatih dengan para atlet dari Yonbekang 2 Kostrad, juga sebaliknya.

Sersan Kepala Ari dari Yonmar 1 Surabaya menyampaikan, “Sparing para atlet kami tidak terpacu pada kemenangan, kami datang untuk berlatih bersama, saling sharing teknik dan yang utama adalah bersilaturahmi dengan para atlet tinju se-Jawa Timur”, pungkasnya.(pendiv2|red)

Baca Juga