PB|Purworejo – Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta memimpin acara laporan korps pindah satuan kepada delapan orang prajuritnya. Mereka akan pindah tugas ke Brigade Mekanis 6 Kostrad dan Yonif Mekanis 413 Kostrad, Purworejo, Rabu (3/5). Acara pindah satuan ini merupakan wujud penghargaan Satuan kepada prajurit atas dedikasinya selama bertugas di Yonif Mekanis 412 Kostrad. Acara ini juga bertujuan agar senantiasa mengingat dan menjaga silaturrahmi walau sudah di Satuan baru.

Selain itu, kegiatan tradisi laporan korps pindah Satuan juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah, sekaligus untuk menanamkan selalu rasa bangga kepada satuan lama, dimana pun dan kapan pun berada. Sehingga anggota akan selalu ingat kepada satuan lamanya.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta menyampaikan ucapan terimakasih atas pemgabdiannya selama bertugas di satuan kepada prajurit dan ibu Persitnya yang pindah satuan agar tetap menjaga nama baik keluarga, Satuan, menjaga nilai-nilai keprajuritan serta tetap menunjukkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi di satuan yang baru. Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan sertifikat penghargaan atas pengabdian mereka selama berdinas. Acara ini juga dihadiri oleh, Para Perwira staf dan para Komandan Kompi, perwakilan prajurit dari kompi-kompi serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif Mekanis 412 cabang XIX Koorcab Divif 2 PG Kostrad.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia