PB|Malang – Tuntas sudah tugas Letkol Ckm dr. Hilary, S.P.Kj mengabdi sebagai Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad. Kini jabatan tersebut secara resmi diserahkan kepada Mayor Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT. Serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. ini dilaksanakan di Lapangan Yonkes 2 Kostrad, Karangploso, Malang, Jum’at (5/5). Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad melatih siswa SMK Pembaharuan dan SMK PN 2 Purworejo dengan bertajuk “Back To Campus’’. Sebelumnya, para siswa ini telah melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di berbagai perusahaan diwilayah Jawa Tengah sekitarnya.

Para siswa SMK sebelum kembali melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah diwajibkan mengikuti pelatihan ini. Kegiatan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 450 siswa SMK dan 13 orang guru pendamping. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 3 Mei s.d. 4 Mei 2017, di lapangan Yonif Mekanis 412 Kostrad Purworejo, Jawa Tengah. Kamis (4/5).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini dikordinatori oleh Serka Eko Puji Hartanto, dimana kegiatan tersebut meliputi pelatihan sikap disiplin, pencerahan bela negara serta teknik PBB. Dengan sangat antusias siswa SMK PN-PN2 mengikuti semua kegiatan sampai selesai, ada nuansa yang kreatif, inovatif dan suasana yang rekreatif tampak di wajah mereka, ada saat tertawa, serius, tegang. Disaat inilah kita dapat melihat tingkat kematangan siswa dalam menghadapi pembekalan dan penggemblengan mental dan karakter bertajuk “back to campus’’. Dalam pelatihan ini siswa diharapkan bisa menjadikan ketangkasan latihan yang disiplin dan mempunyai inisiatif yang positif, sehingga akan menambah motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun ekstrakurikuler serta timbul rasa bela negara.

Drs. Marjuki Widiyanto selaku Kepala Sekolah SMK PN 2 Purworejo menyampaikan bahwa kegiatan Back to Campus menjadi agenda rutin yang harus diikuti siswa yang baru selesai mengikuti kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di SMK PN-PN2 Purworejo. Ucapan terimakasih juga diberikan kepada Danyonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, “Terimakasih kepada segenap keluarga besar Yonif Mekanis 412 Kostrad yang telah bersedia melatih siswa serta dalam penyediaan tempat untuk kegiatan pelatihan ini”, Tegas Marjuki.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia