PB|Purworejo – Prajurit Batalyon Mekanis 412 Kostrad yang beragama muslim memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1438 H/2017 M. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad, Purworejo, Jumat (28/4). Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini mengangkat tema “Jadikan Hikmah Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Dalam sambutannya, Lettu Inf Agung Pudhi Riyadi selaku Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Yonif Mekanis 412 Kostrad menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj merupakan upaya pembinaan mental di bidang kerohanian yang menjadi salah satu subsistem dari pembinaan personel bagi prajurit beserta keluarganya. Dengan dilaksanakan Isra Miraj ini diharapkan dapat diambil banyak hikmahnya untuk meningkatkan disiplin dan moralitas prajurit”, ungkapnya.

Sementara itu, KH. Ahmad Hanafi sebagai penceramah dalam kesempatan tersebut menyampaikan esensi dari peristiwa Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW mendapat perintah Allah kepada umat manusia untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam. Selain itu, penceramah yang berasal dari Kabupaten Gombong, Jawa Tengah tersebut juga menyampaikan bahwa hakikat peringatan Isra Mi’raj dimaknai sebagai bentuk keimanan kita terhadap Allah SWT.

Dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj ini, diharapkan para prajurit dapat mempertebal keyakinan kepada Allah SWT dan menambah pengetahuan agama. “Semoga peringatan Isra Mi’raj ini akan benar-benar dapat dihayati oleh para prajurit, sehingga dapat mengambil hikmahnya dan selanjutnya dapat diamalkan sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya”, tambah KH. Ahmad Hanafi. Selain dihadiri prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad, dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini juga turut dihadiri para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Purworejo.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia