58-yonif-413-karya-bakti-di-desa-demakan-1 PB | Sukoharjo – Sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat, Yonif Mekanis 413 Kostrad yang bermarkas di Sukoharjo bekerjasama dengan masyarakat Desa Demakan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, melaksanakan karya bakti dengan sasaran perbaikan jalan yang menghubungkan antar desa yang merupakan jalan penghubung utama bagi masyarakat Desa Demakan.
 
Hal ini merupakan koordinasi, antara Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad dengan Kepala Desa Demakan dan masyarakat setempat, untuk melaksanakan karya bakti perbaikan jalan di desa tersebut. 58-yonif-413-karya-bakti-di-desa-demakan-2
Karya bakti yang dilaksanakan ini meliputi perbaikan jalan sepanjang 500 meter. Kegiatan yang dilakukan antara TNI dan masyarakat ini juga merupakan program pembinaan teritorial Brigif Mekanis 6 Kostrad.
 
Komandan tim karya bakti, Letnan dua Inf Yahmin menjelaskan, “Mengingat jalan tersebut memiliki nilai strategis, maka perlu dilakukan pengerasan dan pengecoran. Karena di musim hujan, jalan sering digenangi air yang menyebabkan jalanan menjadi berlumpur dan becek. Hal ini tentunya dapat mengganggu aktifitas masyarakat,” jelasnya.58-yonif-413-karya-bakti-di-desa-demakan-3
Salah satu Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad yang mau membantu upaya karya bakti perbaikan jalan di Desa Demakan. Dengan kehadiran anggota TNI maka pengerjaan dapat diselesaikan dengan cepat. Warga bahkan secara sukarela berbaur dan turut bekerja bersama anggota Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad.(penkostrad|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia