PB|Salatiga – Sudah sejak pagi hari sejumlah 300 siswa siswi dan para guru selaku pendamping dari SMPN 40 Kota Semarang begitu antusias menanti kedatangan 10 buah truk dari Polisi yang mengantar mereka ke Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad. Para siswa rela membawa berbagai macam perbekalan mulai dari tikar, makanan ringan hingga baju ganti untuk melaksanakan LDK. Salatiga (16/03/18)Menurut Dra. Rani Ernaningsih selaku kepala sekolah SMPN 40 Semarang  saat ditemui di Lapangan Kurusetra menjelaskan,  Bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik nan kreatif serta sederhana tetapi efektif.

Pada intinya, para siswa dilatih untuk menerapkan elemen-elemen dasar yang bersifat keseharian, secara praktikal berturut-turut para siswa digembleng berbagai macam kegiatan fisik dan non fisik tetapi dalam batas-batas kemampuan siswa dengan didampingi para intruktur dari anggota Yonif Mekanis Raider 411/PDW.

kegiatan ini bukan hanya untuk membentuk anak-anak menjadi pribadi yang disiplin saja, akan tetapi sifat patuh dan beretika serta sopan santun juga bisa ditumbuh kembangkan dikegiatan tersebut,” tegasnya.

“LDK yang bertempat di Yonif Mekanis Raider 411/PDW Salatiga  merupakan pelaksaanaan rencana kegiatan yang telah disepakati oleh para orangtua dan pihak sekolah sejak dua bulan yang lalu,” imbuhnya.

Sementara itu,  Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Widi Rahman S.H  dalam wawancara singkatnya juga menyampaikan bahwa, ” LDK sudah sejak lama menjadi program tahunan di Batalyon Infantrri Mekanis Raider 411/PDW bukan hanya dari siswa sekolah saja akan tetapi partisipan para peminat baik dari kalangan instansi atau umum juga cukup banyak. Ini adalah kesempatan baik untuk menggenalkan satuan kita ke masyarakat luas”.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia