PB|Purworejo – PrajuritYonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang di pimpin oleh Lettu Inf Cermo Wijaya selaku Komandan Kompi Markas (Dankima) melakukan pembenahan sarana olahraga yaitu perbaikan lapangan bola basket di Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.Senin (19/3/2018).Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada dan dengan semangat yang tak kenal keluh kesah, apa yang kurang harus  dilengkapi dan apa yang kurang sempurna harus disempurnakan. Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan perbaikan sarana olahraga bola basket,mengecat ulang lapangan,mengganti papan gawang, mengecat tiang dan papan gawang, membuat jarring. Mengingat olahraga yang murah dan menyehatkan tersebut merupakan kegiatan olahraga yang dapat bermanfaat untuk kesehatan seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Olahraga bola basket tidak hanya sekadar permainan yang menyenangkan, namun juga menjadi jenis olahraga yang tentu memberikan manfaatkan bagi kesehatan pula. Sudah banyak orang yang memilih bahkan menekuni olahraga ini. Adapun manfaatnya adalah baik untuk kesehatan keseluruhan tubuh. Menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan otak, membantu kadar hormon, menghindari obesitas dan osteoporosis, baik juga untuk anak-anak untuk memberikan pertumbuhan tulang, membangun otot, membuat mereka lebih aktif, hingga menciptakan rasa percaya diri.

Pemeliharaan, perbaikan fasilitas olahraga basket ini sangat penting, karena selain digunakan untuk olahraga menjaga kesehatan prajurit, Persit dan anak-anak dari prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, juga sebagai sarana Teritorial dalam membina masyarakat yang ingin berlatih olahraga basket maupun meminjam lapangan untuk latihan main basket.

Pembenahan sarana olahraga ini merupakan upaya yang dilakukan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan cara korve bersama-sama. Selain itu, merupakan suatu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki sehingga timbul perhatian dengan menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana olahraga yang ada serta memiliki inisiatif yang baik terhadap sarana prasarana olahraga maupun pangkalan di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia