PB|Purworejo – Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad menerima kunjungan 52 orang siswa TK Traju Mas Desa Kedungkradenan, Kecamatan Banyu Urip, Kabupaten Purworejo. Mereka didampingi 7 orang guru pendamping, melaksanakan wisata militer di Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo. Kamis (25/1). Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga para siswa dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat keamanan, yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wisata militer ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya pengenalan perlengkapan TNI, baik seragam maupun senjata dan pengenalan simulasi Helikopter. Disamping itu, para siswa juga diperkenalkan beberapa kendaraan tempur dan Alutsista yang dimiliki Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, seperti kendaraan tempur PJD dan M113 A1, serta diajak menaiki kendaraan tempur tersebut keliling asrama.

Kepala Sekolah TK Traju Mas Desi Indriasari, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Komandan dan seluruh prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang telah mendukung, melatih, serta memberikan tempat dan sarana wisata militer tersebut.

Sementara itu, Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T. menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh satuannya, yang bertujuan untuk mengenalkan Yonif Mekanis 412 Kostrad serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat. “Hal itu merupakan usaha satuan untuk merangkul dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bekerja sama dalam membangun bangsa dan negara”, imbuhnya.(Pendiv 2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia