PB|Sukoharjo – Dalam rangka Hut ke-53, Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad bekerjasama dengan Perbakin menyelenggarakan lomba menembak senapan angin di lapangan tembak senapan angin Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad. Sukoharjo, Minggu (28/07/2018).  

Kegiatan ini diikuti oleh kalangan umum (masyarakat umum) Karisidenan Surakarta dan se-Soloraya bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar daerah Solo seperti Jogjakarta dan Jawa Timur.Respon dari masyarakat untuk mengikuti event ini sangat baik dikarenakan dalam perlombaan ini hanya diperuntukan bagi para pemula.

Sudah diakui bahwa menembak merupakan olahraga yang berbeda dengan jenis olahraga lainnya, mengingat dalam olahraga menembak ini membutuhkan konsentrasi penuh serta kejiwaan yang matang.

Perlombaan menembak senapan angin ini merupakan olahraga spikolgis karena butuh ketentraman, ketenangan, kesabaran, dan tidak bisa dilakukan sembarangan. menembak sendiri juga merupakan olahraga yang sangat bagus, karena selain menyalurkan hobi, menembak juga bisa melatih kesabaran dan konsentrasi. Karena hal utama yang dibutuhkan dalam membidik sasaran adalah sabar dan konsentrasi penuh. Dalam perlombaan ini sasaran tembak menggunakan jarak 17 meter , 27 meter, 33 meter dan 41 meter.

Kepada para pemenang, Kapten Inf Aris Sakti yang mewakili Komandan  Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad mengucapkan selamat dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada kejuaraan yang lebih tinggi, sedangkan kepada peserta yang belum berhasil, hendaknya dapat menerima hasil ini dengan jiwa yang besar sebagaimana pepatah mengatakan “kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda.”(penkostrad|red|noven)

Bagikan