PB|Surakarta – Sebanyak 40 siswa dan siswi yang terdiri dari 23 putra dan 17 putri Paud Al-Islam 16 Surakarta melaksanakan kegiatan Outing Class di Mayonif  Mekanis Raider 413/Bremoro. Sabtu (17/03).

Materi Outing Class di satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro antara lain,  pengenalan profil prajurit, pengenalan senjata, pengenalan kendaraan Tempur M113 dan pengenalan bermacam permainan.  Para murid sangat antusias mengikuti kegiatan Outing Classs, ditandai banyaknya murid yang mengajukan pertanyaan. Selain diberi penjelasan para murid juga diberi kesempatan untuk berfoto dengan prajurit, senjata dan Tank M113.

Tujuan diadakan Outing Class adalah mendekatkan dan mengenalkan murid dengan lingkungan sekitarnya, guna mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita sesungguhnya.

Dengan cara melihat langsung dilapangan diharapkan dapat memberikan tekad kuat para generasi penerus bangsa, sehingga  dapat menambah rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara.

Para guru pengajar yang diwakili Ibu Sri mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang telah menerima kedatangan para siswa dan guru dengan penuh keramahan.(Penkostrad|Red-PB)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia