102. 433 bersihkan sampah 30-8-16PB | Jakarta – Batalyon Infanteri Para Raider 433/ Julu Siri (JS) Kostrad bersama Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul) kembali menggelar  Operasi Bebas Sampah dan Vandalisme untuk menjaga taman nasional yang bersih dari sampah dan coretan-coretan diarea taman nasional.

Kepala Penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/8) mengatakan, kegiatan ini dipusatkan di area Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung, Maros, Sulawesi Selatan.
Lebih lanjut Kapen Kostrad menyampaikan Rangkaian kegiatan ini yakni sosialisasi Standart Operating Procedure (SOP) pendakian Gunung Bulusaraung, bersih gunung dan penanaman bibit pohon, pemasangan pagar pembatas area camping ground, pemasangan papan informasi, serta pameran konservasi/potensi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.
Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri Kostrad, Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. berharap, kegiatan operasi bebas sampah dan vandalisme ini akan menjadi titik balik dan titik awal pengurangan dan penanganan sampah di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung sekaligus mendukung Program Nasional Indonesia Bersih Sampah 2020.(penkostrad/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia