PB|Madiun – Untuk membekali para Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad yang direncanakan akan melasanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG di Papua pada awal tahun ini. Para prajurit menerima pembekalan Pembinaan Teritorial (Binter) tentang bagaimana dan apa saja yang seharusnya dilaksanakan atau kegiatan yang akan mereka hadapi di daerah operasi nantinya, Madiun. Rabu (17/1). Mengingat selama melaksanakan tugas didaerah penugasan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) memberikan pengetahuan tentang bagaimana bersikap yang baik dan santun dalam merebut hati rakyat selama di daerah penugasan.

Kegiatan pembekalan Binter kepada Prajurit Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Dipimpin langsung oleh Letkol Inf Widyo Prastyon, S.Pd., SIP, Kabag Binsat Dirbindiklat Pusterad.

Beberapa hal yang turut disampaikan antara lain, menjaga komunikasi dan hubungan yang baik dengan para pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah terlebih masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

Dalam arahannya, Widyo menyampaikan Binter sebagai fungsi utama untuk membantu pemerintah dan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Buatlah sebaik mungkin Komunikasi Sosial dengan masyarakat, tunjukkan prestasi untuk membuat terobosan komsos agar kemanungalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud di Papua”, ujarnya.(Pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia