PB|Mojokerto – Gelorakan semangat Asian Games, Yonif Para Raider 503 Kostrad turut serta memeriahkan lomba Horsebow (Panahan) yang diselenggarakan di Polres Mojokerto diwakili oleh Danyonif Para Raider 503 Letkol Inf Erwin Agung T. W. A. S. T. M. Tr. (Han) yang juga merupakan rangkaian dari Hari jadi Bhayangkara ke 72. Minggu (29/07). 

Karena merupakan jenis lomba tradisional, para peserta juga mengenakan pakaian adat Jawa, lurik lengkap dengan blangkon. Tata cara mainnya, para peserta diberikan waktu 90 detik dengan jarak 40 meter untuk memanah kotak putih dengan lingkaran kuning sebagai sasaran.

“Membangkitkan benih olahragawan melalui event panahan trasisional serta mempererast persaudaraan dan juga memperkuat tiga pilar, TNI/polri dan masyarakat. Ini juga sebagai ajang silaturahim tim pilar untuk menepis teroris, anti kekerasan sehingga saling menginformasikan jika terjadi sesuatu,” ucap Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata.

’’Memanah akan melatih supaya tenang dan mampu mengendalikan emosi. Ketenangan dalam menghadapi sesuatu hal itu sangat perlu, agar semua teratasi dengan baik. Karakter lain yang dapat terbentuk adalah berani, dengan fokus dan ketenangan pemanah harus berani melepaskan anak panahnya ke target yang memilki nilai yang tinggi.’’ sambung Danyonif Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung T. W. A. S. T. M. Tr. (Han)

Meski baru digelar kali pertama, jumlah peserta kurang lebih sebanyak 147 atlet. “Salah satunya cabang panahan, ini nanti juga dipertandingkan pada saat Asian Games. Kita menjaring dari berbagai macam atlet, khususnya panah tradisional khusus untuk Horsebow. Peserta dari Jatim, ada NTB dan beberapa daerah yang ada di sekitar jatim,” tambah Kapolres.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia