Sidoarjo – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Yonif Para Raider 503 Kostrad memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat luas, baik dari instansi pemerintahan ataupun sekolah untuk berkunjung dan melihat secara langsung kondisi satuan.

Kali ini, satuan yang bermarkas di Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini menerima kunjungan TK Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Sebanyak 100 orang murid-murid yang didampingi 6 orang guru pendamping ini diterima oleh Perwira Seksi Intelijen Yonif Para Raider 503 Kostrad, Lettu Inf Galih Widiharjo pada Minggu (20/01).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari prajurit TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lettu Inf Galih Widiharjo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, bagi generasi penerus, terutama para pelajar yang akan menjadi para pemimpin bangsa nantinya, sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada mereka. “Mereka adalah generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang”, pungkasnya.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia