Bondowoso – Bertempat di Alun-alun Kabupaten Bondowoso Selasa (13/11/18) Yonif R 514 Kostrad ikuti Upacara Penutupan TMMD ke-103 dengan Tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera dan Demokratis”. Selasa (13/11/2018).

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman menjadi Inspektur Upacara dengan peserta upacara terdiri 1 Peleton Yonif Raider 514 Kostrad, Korsik Pemda Bondowoso, 1 SSK Kodim Bondowoso, 1 SST Polres Bondowoso, 1 SST Brimob Bondowoso, 1 SST Banser Bondowoso.

Kasad Jenderal TNI Mulyono pada amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasad mengatakan bahwa jika di setiap berlangsungnya kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), semua pihak dapat menyaksikan langsung semangat kebersamaan dan gotong-royong dari seluruh anggota TNI/TNI AD, Polri, dan masyarakat dari berbagai kalangan.

“Inilah yang menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi dan misi yang sama, khususnya dalam mengatasi setiap problem pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kasad dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Semangat kebersamaan yang dimaksud tersebut merupakan hakikat dari Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Untuk itu, Letjen Tatang Sulaiman menghimbau kepada seluruh pihak, untuk memelihara sekaligus meningkatkan Kemanunggalan tersebut.

“Oleh karena itu, saya selaku penanggung jawab operasi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi mendukung berjalannya TMMD di seluruh wilayah,” ungkap Wakasad.

Upacara penutupan ini dihadiri 500 tamu undangan diantaranya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jendral TNI Marga Taufiq, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SH., Kasbrigif Raider 9/DY Letkol Inf Rudianto, Dandim Bondowoso Letnan Kolonel Inf Tarmuji S,Ag. Wadanyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Dwi Purwanto, para Asisten Kodam V Brawijaya, jajaran Asisten Divisi 2 Kostrad, para veteran, unsur muspida, Brimob Bondowoso, Satpol PP Bondowoso, Pemda Bondowoso, Polhut Bondowoso, Kades/Kakel, Toga,Tomas Kabupaten Bondowoso.(penkostrad|red)

Bagikan