Sukoharjo – Bertempat di Lapangan Desa Mranggen Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo Yonif Raider 413 Kostrad ikuti upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018 Kodim Sukoharjo. Selasa (13/11/2018).

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menjadi Inspektur Upacara dengan peserta upacara penutupan TMMD kali ini melibatkan ratusan personil gabungan TNI-Polri dari sejumlah kesatuan dan organisasi kemasyarakata. Salah satu peserta upacara penutupan TMMD yaitu dari Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad dengan kekuatan 1 (satu) Peleton.

Kerja sama TNI dan pemerintah daerah sangat luar biasa, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo mengapresiasi hasil nyata TNI yang selama ini sebagai penjaga keamanan pertahanan, namun disaat ini bersama-sama masyarakat membangun dan tujuannya jelas untuk kesejahteraan masyarakat khususnya untuk desa yang dirasa sangat membutuhkan.

Melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Harapan dari pada hasil Tentara Manunggal Membangun Desa tersebut dapat dirasakan langsung dan hasilnya dapat dijaga oleh masyarakat sehingga masyarakat bisa lebih maju.(penkostrad|red)

Bagikan