Jember – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, keluarga besar Batalyon Infanteri Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan berbagai perlombaan bertempat di Markas Yonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar No.1 Kec. Sukorejo Kab. Jember. Kamis (16/8/2018).   Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia. Berbagai jenis lomba yang diadakan seperti lomba kebersihan dan kerapian blok rumah bagi prajurit yang sudah berkeluarga, barak bagi prajurit yang masih bujangan, kantor kompi, kantor Persit dan sejumlah lomba lainnya.

Gelak tawa para prajurit beserta keluarga seringkali pecah terutama saat pelaksanaan lomba-lomba tradisional semacam  mengambil belut yang dimasukan ke botol, memasukan pensil kedalam botol, mengambil coin dengan mulut dan lomba merias istri.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. mengatakan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI dan memupuk kerja sama serta kebersamaan dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan.

“Dengan diadakannya perlombaan ini, agar terbentuk rasa jiwa korsa yang baik antara satu dengan yang lainnya dan dapat memupuk rasa solidaritas, setia kawan dan persaudaraan di antara warga Yonif Raider 509 Kostrad agar semakin solid ,” jelas Danyonif Raider 509 Kostrad.

“Saya sangat mengapresiasikan diadakannya lomba-lomba ini, diharapkan dengan pelaksanaan lomba – lomba ini bisa semakin meningkatkan jiwa nasionalisme yang tinggi dan semangat dalam bertugas,” tambahnya.(penkostrad|red|noven)

Bagikan