PB|Lamongan – Lomba lari bertema “Lamongan City Run” yang diselenggarakan Pemerinah Kabupaten Lamongan, menarik minat Yonif Raider 509 Kostrad untuk berpartisipasi. Minggu (24/9).
Pratu Vigi beserta 9 orang prajurit lainnya turut dikirimkan mengikuti lomba lari 10K itu. Mereka bersaing dengan 500 orang peserta lainnya yang berasal dari berbagai instansi, baik sipil, atlet, polisi maupun militer.Kegiatan lomba lari ini dilepas oleh Wakil Bupati Kabupaten Lamongan Dra Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP. Dalam pelaksanaannya, lomba ini dibagi kedalam tiga kategori, diantaranya kategori pelajar, umum dan marathon untuk para atlet tingkat nasional. Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Laode M. Nurdin, S.Sos. menyampaikan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu berbuat terbaik. “Selalu jaga sportifitas dan junjunglah nama Satuanmu di setiap event perlombaan”, tegas Laode.Menurutnya, lomba lari ini tidak hanya menjadi olahraga yang menyehatkan, tetapi dapat menjadi kegiatan yang positif untuk membangun kebersamaan sekaligus membawa perubahan sosial bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk menyukseskan dan mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).Dalam Lomba ini, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad terlihat mendominasi. Walaupun tidak berhasil menjadi juara I, namun Pratu Vigi dkk berhasil menguasai finish 10 besar, diantaranya juara 4 yaitu Pratu Vigi, juara 5 diraih oleh Prada Aswar, Juara 6 Prada Kamanasa, Juara 7 Pratu Krisdianto, Juara 8 Prada Irfan, Juara 9 Pratu Nurhuda dan Juara 10 diraih oleh Pratu Niko Aris.

Dengan seringnya mengikuti lomba lari seperti ini, diharapkan para atlet lari Yonif Raider 509 Kostrad dapat memperoleh pengalaman dan memacu semangatnya, sehingga meningkatkan latihannya, guna menjuarai event lomba lari yang lebih bergengsi, baik di tingkat Angkatan Darat, TNI, nasional maupun internasional.(Pendiv2|nendra|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia