PB|Bondowoso – Sehubungan dengan program SMKPP Negeri 1 Tegal Ampel Bondowoso, Yonif Raider 514 Kostrad melatih para siswa dan siswi untuk memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air. Kegiatan ini berlangsung selama tiga (3) hari, dimulai tanggal 23 s.d 25 juli 2018 di Mayonif Raider 514 Kostrad. Bondowoso. Rabu (25/7/18).  

Pelatihan ini ditujukan kepada siswa dan siswi kelas XII yang sudah menapaki tahap akhir pembelajaran. Para siswa siswi dilatih selama 3 hari dengan materi pembinaan fisik, materi wawasan kebangsaan, serta materi tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja.

Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 235 orang terdiri dari 300 orang putera dan 35 orang puteri. Para siswa tersebut dilatih oleh personel Yonif Raider 514 Kostrad berjumlah 12 orang dyang dipimpin oleh Lettu Inf Farit Prasetyo, A.Md.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan upacara pembukaan, pelatihan PBB, orientasi medan, pembentukan karakter, pembentukan mental, kedisiplinan dan diakhiri dengan kegiatan wawasan kebangsaan serta upacara penutupan.

Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini, agar para siswa yang akan melanjutkan tahap akhir pembelajaran mempunyai sikap, watak/prilaku, mental yang baik serta untuk membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak SMKPP Negeri 1 Tegal Ampel Bondowoso sangat senang serta mengucapkan terima kasih kepada satuan Yonif Raider 514 Kostrad yang telah bersedia telah melatih para siswanya, harapannya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus dan juga dapat memotivasi sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah Bondowoso.(penkostrad|red|noven)

Bagikan