Situbondo – Batalyon Kavaleri 8 Kostrad mengakhiri latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton (UST Ton) yang telah digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai 29 Juli 2020 di daerah latihan Puslatpur Marinir V TNI AL Baluran, Situbondo. Rabu (29/7/2020).

UST tingkat Peleton ini merupakan latihan program yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan teknis dan taktis serta Komando dan pengendalian satuan Peleton Kavaleri MBT dalam suatu dinamika operasi.

Dengan usainya pelaksanaan latihan UST tingkat Peleton ini, diharapkan dapat terbentuk Peleton Kavaleri MBT yang siap tempur ditinjau dari aspek taktik dan teknik serta Komando dan pengendalian.

Disamping itu juga dapat terujinya kemampuan peleton Kavaleri MBT dalam perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan operasi serta terujinya kemampuan perorangan dalam jabatan. Sedangkan dalam hal penyelenggaraan latihan, sasarannya adalah terevaluasinya materi dan metode latihan yang dilaksanakan.

Mekanisme kegiatan UST peleton diawali dengan kegiatan perpindahan pasukan, materi serangan, pertahanan, teknik menghadapi kontaminasi Nubika dan pemindahan ke belakang. Selain itu dengan telah selesinya UST tingkat peleton ini, maka Yonkav 8 Kostrad siap untuk melanjutkan latihan satuan setingkat Kompi. (Penkostrad)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia