Lombok – Keberadaan Satgaskes Batalyon Kesehatan 2 Kostrad di daerah bencana alam gempa bumi NTB memang perlu mendapat apresiasi dari masyarakat korban bencana alam Lombok NTB, satuan yang dikomandoi oleh Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT ini selain memiliki tugas pokok memberikan dukungan kesehatan bagi korban bencana alam namun juga melakukan aksi sosial seperti pendistribusian air bersih ke daerah-daerah yang minim pasokan air bersih dan menyalurkan sumbangan berupa Sembako ke korban bencana alam NTB.

Disela-sela kesibukannya dalam menangani pasien korban bencana alam, Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT beserta anggota menyempatkan diri ke beberapa desa di Kecamatan Tanjung yang mengalami krisis air bersih. Beberapa desa tersebut adalah Desa Karang Nangka, Desa Karang Raden, Desa Karang Bedi, Desa Batu Sokong. Rabu (15/8/18).

“Semoga pendistribusian air bersih ini dapat mengurangi kesulitan masyarakat terutama minimnya keberadan air bersih,” ucap Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT melalui sambungan telepon pada rabu 15 agustus 2018.

Setelah terdistribusi ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih lalu Satgas Yonkes 2 Kostrad membantu penyaluran sumbangan kepada masyarakat korban gempa di SDI Bidayatul Hidayah.

Total jumlah pasien sampai hari ini berjumlah 1789 Orang. Yang terdiri dari pasien rawat jalan 1666 orang, pasien rawat inap 115 orang, dan pasien yang masih mendapatkan perawatan itensif saat ini yakni dewasa 8 orang, anak-anak 2 orang anak dan jumlah pasien yang dirujuk sampai dengan saat ini berjumlah 27 orang.

Jumlah pasien yang sudah dioperasi sampai hari ini berjumlah 62 orang, dan pasien yang menjalani operasi hari ini sejumlah 5 orang yang diantaranya bernama Ny. Heni 31 Th ( SC + IUD), Ny. Linas 30 Th (SC + IUD), Ny. Ana 33 Th (Kuretase), An. Gigih 10 Th (Eksisi), Tn. Randana 30 Th (Water Seal Drainage / suatu tindakan pemasangan kateter pada rongga thoraks, rongga pleura ,mediastinum atau WSD).

Menurut Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp. OT jumlah pasien bisa bertambah baik pasien yang datang langsung ke tenda Rumkitlap Yonkes 2 Kostrad maupun rujukan dari relawan-relawan lain.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia